Beranda Nasional Ulama se-Priangan Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Ulama se-Priangan Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

TASIKMALAYA (pelitaindo.news) – Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) bersama 1.000 ulama se-Priangan Timur deklarasi dukungan dan do’a bersama untuk kemenangan calon presiden Ganjar Pranowo. Doa bersama dilakukan di Pondok Pesantren Cipasung, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (14/5/2023).

Koordinator Nasional Hisnu, Yusuf Hidayat mengatakan, lewat deklarasi dukungan kali ini para ulama akan berkomitmen dan tanggungjawab untuk memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024.

“Alhamdulillah, hari ini diikuti 1.000 kiai, ajengan, ustaz, bu nyai se-Priangan Timur untuk menyatakan dukungan dan doa untuk Pak Ganjar. Setelah deklarasi, para ulama punya komitmen dan tanggung jawab bergerak kepada para alumni serta jemaahnya,” ujar Yusuf Hidayat.

Yusuf menyebut, para ulama memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu secara ikhlas di Ponpes Cipasung. Sebab, Ponpes Cipasung juga memiliki sejarah panjang terhadap bangsa dan negara.

“Pak Ganjar didukung oleh para ulama karena memiliki kedekatan akidah secara NU. Sosoknya bisa diterima semua kalangan, bukan hanya pesantren dan santri namun di luar itu karena memiliki banyak prestasi dan kesantunannya,” ungkapnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Cipasung KH Ubaidillah Ruhiyat mendoakan Ganjar agar sukses dan menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami ulama se-Priangan Timur ingin dan bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan calon presiden kita Bapak Haji Ganjar Pranowo nanti dalam Pilpres sukses, ada kemenangan, dan dalam ridho Allah SWT,” kata KH Ubaidillah.

KH Ubaidillah kembali menegaskan, seluruh ulama yang hadir dalam kesempatan ini telah sepakat mendukung dan mendorong Ganjar sebagai presiden 2024.

“Insyaallah semua yang hadir pada hari ini siap mendukung beliau menjadi presiden,” pungkasnya.

Adapun para ulama se-Priangan Timur membacakan deklarasi, yang terdiri dari empat poin. Antara lain:

Pertama, Bertekad mengawal NKRI, pancasila, dan UUD 1945.

Kedua, Siap menyukseskan Pilpres 2024 yang konstitusional, adil, jujur, dan bermartabat.

Ketiga, Berkomitmen mendukung capres 2024 yang nasionalis, religius, dan melanjutkan program-program pembangunan yang berkelanjutan.

Keempat, Sepakat mengusung dan mendukung, sekaligus menyukseskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden republik Indonesia 2024. (*)

Artikel Ulama se-Priangan Timur Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 pertama kali tampil pada pelitaindonews.
.