Beranda Nasional Tokoh Muda Sumedang Resmi Masuk PSI

Tokoh Muda Sumedang Resmi Masuk PSI

SUMEDANG (pelitaindo.news) – Tokoh muda yang dimaksud yaitu Andre Yansyah Mochtar, SE, MM. Beliau mantan kepala desa 2 periode dan mantan ketua Apdesi 2 periode. Nama besar Bro Andre sangat diperhitungkan di daerah Sumedang untuk pergerakan di bidang politik.

Tepatnya pada Selasa, 28 November 2023 pukul 13.00 WIB, Andre Yansyah Mochtar bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bro andre dikukuhkan sebagai Pembina PSI Kabupaten Sumedang.

Disaksikan jajaran pengurus DPD PSI Sumedang, para caleg, kader dan relawan, secara simbolis penyerahan ID Card keanggotaan PSI berukuran jumbo dan pemasangan jaket kebesaran PSI. Acara dihadiri juga oleh para tokoh budaya dan tokoh agama, tidak lupa tokoh anak muda melinial serta ibu-ibu bagian dapur juga diikutsertakan.

Sosok Andre yang sebelumnya berseragam kuning (Golkar), kali ini ia beralih ke PSI yang berseragamkan jaket merah yang berlogo bunga mawar.

Firman Firdaus selalu Ketua DPD PSI Kab Sumedang mengucapkan terimakasih kepada bro Andre yang dengan kebesaran hati masuk menjadi anggota dan dikukuhkan sebagai Pembina DPD PSI Kab Sumedang. “Beliau siap all out untuk membesarkan partai PSI dan mendorong Caleg PSI untuk bisa duduk di kursi gedung DPRD,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bro andre mengatakan, masyarakat untuk pemilu 2024 harus cerdas artinya menghadapi pesta politik jangan terayu dengan iming-iming uang yang hanya cukup hitungan jam habis (money politik).  Bro Andre ke masyarakat memberikan masukan untuk berpolitik yang baik dengan program-program yang nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Kita berpolitik yang santun dan santuy sehingga riang gembira dalam berpolitik,” ujarnya.

Di pidato terakhir Bro Andre menitipkan pesan semoga Bro ketua DPD PSI Kab Sumedang Firman Firdaus menjadi anggota dewan di periode tahun 2024 yang sudah diakui menjadi Adik kandung akunya dan bro Firman juga membalasnya dengan mengakuinya telah menganggap bro Andre sebagai kakak kandungnya.

Bro Andre masuk ke PSI atas izin istrinya juga Sis Wiwin. Jadi pengukuhan/pelantikan juga simbolis jaket kebesaran pun dikasihin untuk sis wiwin istri bro andre. *(Red)

Editor : Elisa Nurasri

The post Tokoh Muda Sumedang Resmi Masuk PSI first appeared on pelitaindonews.

.