Beranda Hukum & Kriminalitas Segera di Sidang Berkas Lengkap Yana Mulyana Atas Kasus Suap Bandung Smart...

Segera di Sidang Berkas Lengkap Yana Mulyana Atas Kasus Suap Bandung Smart City

Segera di Sidang Berkas Lengkap Yana Mulyana Atas Kasus Suap Bandung Smart City.

BANDUNG,Indikasi.id-Berkas perkara Wali Kota (Walkot) Bandung nonaktif Yana Mulyana lengkap.Yang akan segera disidang terkait kasus suap Bandung Smart City. Dilansir detikJabar, Senin (14/8/2023) berkas perkara Yana sudah dilimpahkan ke Tim Jaksa Komisi Antirasuah pada Jumat (11/8/2023). Berkas itu pun sudah dinyatakan lengkap dan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

“Tim Jaksa yang meneliti isi kelengkapan berkas perkara menyatakan lengkap dan dapat dibawa ke persidangan untuk dibuktikan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan yang diterima detikJabar, Minggu (13/8/2023).

KPK juga merampungkan berkas penyidikan 2 tersangka lainnya yaitu Kadishub Dadang Darmawan dan Sekdishub Kota Bandung Khairul Rijal. Ketiganya merupakan tersangka yang terkena OTT KPK di kasus suap Bandung Smart City.

“Penahanan tersangka YM, DD dan KR masih tetap dilakukan untuk 20 hari kedepan sampai dengan 30 Agustus 2023 di Rutan KPK. Pelimpahan berkas perkara dan surat dakwaan ke Pengadilan Tipikor pada PN Bandung oleh Tim Jaksa dalam waktu maksimal 14 hari kerja,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui dalam kasus tersebut KPK menetapkan 6orang sebagai tersangka. Mereka adalah Sony Setiadi selaku CEO PT Citra Jelajah Informatika (CIFO), Benny dan Andreas Guntoro (AG) selaku Direktur Manajer PT Sarana Mitra Adiguna (SMA).

.