Beranda Politik RPM 2024, Resmi Deklarasikan Puan Maharani For President

RPM 2024, Resmi Deklarasikan Puan Maharani For President

INDIKASI.id – Relawan Puan Maharani (RPM), secara resmi mendukung Puan Maharani menuju kursi Presiden di 2024. Pernyataan tersebut diumumkan melalui Deklarasi secara virtual di Jakarta, pada Sabtu (30/10/2021). Kelompok yang terdiri dari berbagai kalangan ini, menyatakan nama mereka adalah Relawan Puan Maharani For Presiden 2024 atau RPM 2024.

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan sukarelawan, dari 30 kota di Indonesia antara lain Kota Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Banda Aceh, Medan, Palembang, Padang, Bengkulu, Pekanbaru, Tanjungpinang, Jambi, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Palangkaraya, Denpasar, Mataram, Kupang, Makassar, Manado, Kendari, Palu, Gorontalo, Mamuju, Ternate, Ambon, dan Jayapura.

Sebelum melakukan deklarasi, RPM 2024 mengadakan kegiatan bakti sosial. Mereka membagikan sembako kepada para warga terdampak Covid-19, di area perkampungan kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ketua Umum RPM 2024, Budi Santoso, mengatakan Puan Maharani adalah sosok pemimpin yang mampu menjawab setiap tantangan bangsa Indonesia, untuk di masa-masa mendatang.

“Apa yang dimiliki oleh sosok seorang negarawan bernama Taufik Kiemas, nyata ada pada diri Ibu Puan Maharani. Tangan dingin seorang Taufik Kiemas jelas sangat mengarakter pada diri Ibu Puan Maharani,” ujar Budi Santoso.

Menurut Budi, ketika Puan menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, telah berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi 10,64 persen. Budi menilai, angka tersebut adalah titik yang terendah.

Budi menambahkan, selama menjadi menko PMK, Puan juga telah berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ke angka 70,7 di tahun 2017. Angka itu merupakan untuk pertama kalinya mengalami kenaikan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal RPM 2024 Ade Fitri Kirana menyebutkan, Puan Maharani merupakan sosok perempuan yang dapat memberikan jaminan terhadap pemulihan kondisi Indonesia.

“Saat ini banyak anak telah putus sekolah serta kehilangan kedua orang tua, akibat pandemi Covid-19. Kondisi seperti ini menjadikan mereka dan kita semua, saat ini sangat mengharapkan figur seorang Ibu yang peka, tegas, lembut dan bijaksana melindungi dan menyelamatkan anak-anaknya,” kata Ade Fitri.

.