Beranda Nasional Politisi Muda Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Politik Uang

Politisi Muda Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Politik Uang

BANDUNG (pelitaindo.news) – Ratusan Politisi Muda dari berbagai Partai Politik yang tergabung dalam Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI), bertempat di Hotel Ibis Trans Studio Jalan Gatot Subroto Bandung, Kamis 21 Desember 2023 mendekalrasikan Komitmen untuk melawan segala bentuk Kampanye Hitam, Tolak Politik Uang, Penyebaran Berita Bohong (Hoax), Politik Identitas serta Deklarasi Pemilu 2024 yang bersih dan damai.

Selain deklarasi, FPMI juga menggelar Voice of Youth Festival, sebuah acara inovatif yang melibatkan dan memberdayakan generasi muda aktif berpartisipasi menggunakan hak konstitusinya pada Pemilihan Umum 14 Februari 2024.

Deklarasi Pemilu Damai dan Voice of Youth Festival di Hotel Ibis Trans Studio, Kamis (21/12/2023)

Melengkapi acara deklarasi, diadakan juga Talkshow dengan menghadirkan narasumber TKN dari ketiga Paslon Capres/Cawapres Pemilu 2024 dan diselingi dengan hiburan Kolaborasi Musik Calung Modern yang sudah mendunia.

Dedek Prayudi Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Astrid Nadya Rizqita dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan TKN nomor 3 adalah Jutan Manik dari PDI Perjuangan.

Yoel Yosaphat, S.ST., Koordinator Pusat Ketua Presidium Nasional FPMI politisi muda PSI yang juga anggota DPRD Kota Bandung mengatakan, FPMI sudah terbentuk di 9 provinsi seluruh Indonesia akan memperjuangkan 30 persen afirmatif action untuk anak muda dan pembatasan masa jabatan anggota legislatif.

Yoel Yosaphat adalah salah satu politisi muda yang terpilih menjadi anggota legislatif tanpa money politik dan meraih suara yang cukup signifikan pada Pemilu 2019 lalu.

Yoel Yosaphat, S.ST., Koordinator Pusat FPMI, didampingi Ketua Panitia Indri Hapsari dan Elisa Nurasri Politisi Muda PSI Kab Bandung

Sementara Ketua Panitia Indri Hapsari mengatakan, Pemilu 2024 yang akan datang diharapkan bisa berlangsung aman dan damai tidak seperti Pemilu sebelumnya (2019) dimana saat itu banyak dipenuhi denagn serangan hoax, black campaign, money politik dan merebahnya isu SARA. “Kehadiran FPMI yang beranggotakan para politisi muda lintas parpol dapat bersatu mewujudkan Pemilu yang bersih dan damai,” pungkasnya. *(Red)

The post Politisi Muda Deklarasi Pemilu Damai dan Tolak Politik Uang first appeared on pelitaindonews.

.