Beranda Kabar Istana PKS Percaya Komitmen PD Usung Anies Meski Digoda Gerindra Dukung Prabowo

PKS Percaya Komitmen PD Usung Anies Meski Digoda Gerindra Dukung Prabowo

PKS Percaya Komitmen PD Usung Anies Meski Digoda Gerindra Dukung Prabowo

JAKARTA, Indikasi.id – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto semakin kuat jika Partai Demokrat (PD) bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Namun PKS percaya terhadap komitmen Demokrat di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan meskipun digoda Gerindra.

“Kami tetap yakin bahwa koalisi yang sudah digalang oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS untuk mengusung dan memenangkan Mas Anies sudah menjadi kesepakatan dan komitmen bersama,” kata Wasekjen PKS Ahmad Fathul Bari kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

“Tetapi keyakinan tersebut juga dilakukan dengan mengedepankan sikap saling menghormati langkah politik yang dilakukan tiap parpol, karena masing-masing memiliki independensi dalam bersikap,” tambahnya.

Kemudian Fathul Bari mengapresiasi pertemuan Demokrat dan Gerindra. Menurutnya, komunikasi yang baik antara partai politik di Tanah Air juga akan membangun iklim demokrasi yang baik.

“Kita apresiasi setiap komunikasi yang dilakukan antar parpol, karena akan membangun iklim demokrasi kita semakin baik, apalagi menjelang Pemilu 2024,” ucapnya.
Pantun Gerindra Rayu Demokrat Dukung Prabowo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan semakin kuat, jika Partai Demokrat bergabung. Hal itu disampaikan Muzani melalui pantun usai pertemuan dengan Demokrat.

Dia menyebut baik Demokrat dan Gerindra saling menghormati keputusan politik masing-masing. Muzani pun menekankan jika kedatangan partainya tidak bermaksud menggoda Demokrat.

Dia menyebut baik Demokrat dan Gerindra saling menghormati keputusan politik masing-masing. Muzani pun menekankan jika kedatangan partainya tidak bermaksud menggoda Demokrat.

“Walaupun kami hari ini dalam posisi berbeda, kami merasa ketemu kawan-kawan lama semuanya, ada mantan jubir Prabowo Jansen, semuanya, kami sekali lagi tidak bermaksud menggoda keputusan politik Demokrat, karena kami semuanya saling menghormati posisi-posisi lain,” ujar Muzani di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Namun, sebelum menutup sambutan, Muzani lantas memberikan pantun. Dia pun berpantun jika Demokrat bergabung dengan koalisi Gerindra, Prabowo akan semakin kuat. Pantun itu lantas dijawab dengan tawa dari kader Demokrat dan Gerindra.

Berikut pantun yang diucapkan Muzani:

Pergi ke pasar beli alpukat
Membelinya di Pasar Terapung
Pak Prabowo akan tambah kuat
Jika Partai Demokrat tambah bergabung

.