Beranda Nasional Mulai 10 Juli Polres Indramayu Gelar Operasi Patuh Lodaya 2023

Mulai 10 Juli Polres Indramayu Gelar Operasi Patuh Lodaya 2023

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Operasi Patuh Lodaya 2023 mulai digelar di wilayah Kabupaten Indramayu hari ini, Senin (10/07/2023). Operasi ini akan digelar selama 2 pekan, yakni mulai 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023.

“Hari ini kita melaksanakan gelar pasukan dan mengecek sarana serta prasarana dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2023 ini,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar kepada awak media.

AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, sasaran utamanya yaitu pelanggaran yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Dalam upaya penindakan, petugas diminta untuk mengedepankan tindakan yang bersifat preventif dan edukasi. Meski demikian, penegakan hukum tetap akan diberlakukan.

Selain menggunakan ETLE Mobile, petugas juga melakukan penindakan tilang di tempat.

AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan, ada 3 petugas Polres Indramayu yang sudah terverifikasi melakukan tilang manual tersebut. Adapun yang menjadi sasaran dalam operasi kali ini diantaranya adalah pengendara yang tidak memakai helm SNI, berkendara dibawah pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus, pengendara yang melebihi batas kecepatam, pengendara yang bermain ponsel saat berkendara, dan lain-lain.

Masih disampaikan Kapolres, ada sebanyak 300 personil Polri yang disiapkan dalam Operasi Patuh Lodaya 2023.

Selain itu, Polri juga akan dibantu 30 personil dari TNI serta 10 personil dari petugas Dishub Indramayu.

“Untuk sasaran lokasi kita hunting ya, tidak statis. Tadi sudah disampaikan sesuai amanat dari Kapolda Jabar bahwa sifat operasi ini mobile, jadi kita hunting dan apabila mendapati pelanggaran lalu lintas akan kita lakukan penindakan,” ujar dia. (Prapto/Herman Tongol)

The post Mulai 10 Juli Polres Indramayu Gelar Operasi Patuh Lodaya 2023 first appeared on pelitaindonews.

.